GANODERMA LUCIDUM atau LINGZHI

Ganoderma Lucidum atau Lingzhi adalah jamur yang memiliki khasiat obat, serta sudah dikenal di daratan China sejak 300 tahun lalu, dan merupakan bahan obat tradisional China paling tinggi penggunaannya. Dan sekarang meluas ke beberapa negara di benua Asia dan Eropa.

Di dalam  Lingzhi terkandung senyawa bermanfaat seperti :

  • Adenosin : untuk pencuci racun, sebagai larutan dan senyawa penyeimbang.
  • Triterpenoid : untuk pemulihan sistem kerja tubuh, penurun kolesterol dan gula darah dan penstabil kerja hormon tubuh.
  • Asam Ganoderik : mempertahankan keawetan organ-organ tubuh dari kerja rutin sehingga kita tetap akan awet muda dan energik.
  • Polisakarida : sebagai bahan pencuci racun dalam tubuh dan menguatkan fungsi dan kerja organ tubuh.

Germanium (Ge) adalah mineral yang memiliki manfaat luas dalam bentuk GeO yang terdapat dalam Lingzhi. Sejalan dengan peningkatan manfaat bahan alami untuk kesehatan dan kebugaran GeO dalam Lingzhi memiliki manfaat yang luas untuk memelihara dan meningkatkan kesegaran tubuh dan meningkatkan metabolisme, membersihkan darah, memperbaiki dan meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan vitalitas dan tetap awet muda.

Lingzhi tercatat sebagai salah satu tumbuhan yang mengandung GeO tertinggi yaitu sekitar 800 – 2000 ppm di dalam buah dan 6000 ppm dalam miselia atau serat dan mengalahkan ginseng (GeO 250 – 320) yang selama ini populer sebagai obat unggulan. Bahkan dibanding dengan bawang putih yang memiliki 754 ppm, ginseng masih di bawahnya.

GeO sangat mudah bereaksi dengan hydrogen yang berperan dalam pengikatan oksigen sehingga oksigen tinggal di dalam tubuh 1,5 kali lebih banyak dari biasanya sehingga dapat dimanfaatkan secara baik untuk proses oksidasi bahan makanan sehingga menjadi komponen kehidupan dan dapat memperlancar sirkulasi pembuluh darah serta menjaga dan membantu kerja jantung agar tetap normal.

Sejak berabad-abad lalu Lingzhi menempati urutan teratas sebagai jamur berkhasiat obat. Menurut Betty Kamen, Ph. D. dalam bukunya Germanium a New Approach to Immunity mengatakan Lingzhi mengandung Germanium organic dan polisakarida yang berfungsi sebagai obat berbagai macam penyakit. Kombinasi kedua bahan aktif ini hanya kita jumpai pada Lingzhi. Germanium organic merupakan unsur kimia yang dapat larut dalam air, memiliki sifat konduktor netral, dan mudah bersatu dengan electron dari substansi lain. Ge juga termasuk oksida sekui (membentuk kombinasi oksida) yang memungkinkan logam berat dalam tubuh diikat dan dikeluarkan dalam waktu 20 jam.

Lingzhi yang beredar di Indonesia sudah diakui mampu mengobati berbagai macam penyakit dari batuk hingga kanker, sehingga kehadiran Lingzhi merupakan angin segar bagi penderita penyakit diabetes, jantung koroner, darah tinggi dan penyakit lain yang berhubungan dengan darah.

Dikutip dari Jamur Konsumsi dan Berkhasiat Obat, H. Unus Suriawiria dan
Khasiat Ajaib Jamur Lingzhi, Lebih Unggul dari Ginseng, Harian Sinar Indonesia Baru,

Pos ini dipublikasikan di jamur Lingzhi dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke GANODERMA LUCIDUM atau LINGZHI

  1. aseng berkata:

    Minta daftar harga

  2. Bpk ,BRODEN berkata:

    assalamualaikum…
    salam kenal ,berapa bibit jamurnya mas.. saya lg butuh jamurtiramnya 1 hari mampu supplay 50 kg continue asal harganya cocok
    call my Bpk.BRODEN 085732399383 jombang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s