Membuat Tepung Jamur

Tepung jamur

Selain Rasa jamur yang mirip daging, khasiat jamur yang bermanfaat baik untuk kesehatan membuat banyak orang mencoba modifikasi makanan baru dengan bahan jamur. Salah satunya membuat tepung dengan bahan dasar jamur. Dengan dibuat tepung maka jamur bisa lebih tahan lama dan dapat digunakan sewaktu-waktu.

Cara membuatnya gampang, pertama potong kecil-kecil jamur tiram, kuping atau jamur yang anda sukai. Kemudian taruh dalam loyang dan masukkan dalam oven sampai jamur kering crispy. Kemudian jamur yang sudah kering tersebut bisa ditumbuk halus menjadi tepung. Bisa juga digunakan food processor, blender atau bahkan coffee grinder. Kemudian tepung tersebut bisa disimpan dibotol atau wadah plastik yang penting tempatnya kering, atau langsung digunakan dalam masakan favorit anda.

Dengan dibuat tepung, banyak variasi makanan yang bisa dibuat. Tentu saja makanan yang dihasilkan memiliki sensasi rasa yang berbeda. Pernah merasakan shiomay atau bakso dari tepung jamur? Selamat mencoba.

Pos ini dipublikasikan di Resep jamur, Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Membuat Tepung Jamur

  1. aji berkata:

    mau tanya pa,kira2 kl sudah jadi tepung keawetanya brp hari/minggu/bln pa.trus seandainya dijadikan bhan baku membuat mi bgmn crnya pa.trima ksh sblmnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s